100 Hari Pertama, Presiden Prabowo Ingatkan Menterinya Nggak ada yang Kebal Hukum

JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto mengadakan sidang kabinet perdana untuk Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024). Dalam sidang ini, Presiden Prabowo menyampaikan sejumlah arahan penting kepada para menterinya, yang berjumlah 48 orang, ditambah dengan 12 pejabat setingkat menteri.

presiden prabowo subianto
Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang kabinet perdana untuk Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024 (Foto: Istimewa/ Instagram @prabowo)

Dengan gaya kepemimpinan yang langsung tancap gas, Prabowo menyampaikan beberapa poin krusial yang mesti segera ditindaklanjuti. Salah satunya, dia minta semua menteri harus kerja total, gak boleh main-main. Terus, beliau juga warning, gak ada tuh istilah menteri kebal hukum, semua harus taat aturan.

Bacaan Lainnya

Pada sidang kabinet perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024), Prabowo langsung ngegas soal birokrasi yang katanya bikin ribet dan nyusahin rakyat. Karena itu, dia dengan tegas minta para menteri biar lebih berani dan nggak ragu buat memperbaiki pelayanan kepada rakyat.

“Ini saya minta menteri-menteri sekarang mari kita lebih berani, mari kita lebih tidak ragu-ragu untuk memberi pelayanan yang terbaik buat rakyat kita. jangan ragu-ragu, kalau saudara tidak puas, dengan pejabat-pejabat di bawah anda laporkan, segera kita ganti,” kata Prabowo.

Dia yakin banget masih banyak pegawai yang punya semangat pengabdian buat bangsa dan negara. Prabowo juga nggak main-main soal aturan, semua harus tunduk.

“Begitu banyak orang yang mau mengabdi, tidak ada orang di sini yang kebal, yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan rakyat, saudara saya beri wewenang, copot segera, suruh tinggal di rumah aja daripada bikin susah kita,” tegasnya. (cdi/nas)

Pos terkait