Fokus Swasembada Pangan, Presiden Prabowo Ingatkan Jangan Ada Proyek Mercusuar

JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto mengadakan sidang kabinet perdana untuk Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024). Dalam sidang ini, Presiden Prabowo menyampaikan sejumlah arahan penting kepada para menterinya, yang berjumlah 48 orang, ditambah dengan 12 pejabat setingkat menteri.

presidenn prabowo
Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang kabinet perdana untuk Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024 (Foto: Istimewa/ Instagram @prabowo)

Dengan gaya kepemimpinan yang langsung tancap gas, Prabowo menyampaikan beberapa poin krusial yang mesti segera ditindaklanjuti. Salah satunya, Prabowo mengingatkan supaya jangan ada proyek mercusuar alias yang cuma buat gagah-gagahan aja, fokusnya harus ke swasembada pangan—biar negara gak bergantung dari luar, gitu loh.

Bacaan Lainnya

Pas memimpin sidang kabinet perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024), Presiden Prabowo Subianto ngasih arahan tegas buat para menterinya.

Dia minta, nggak ada lagi proyek mercusuar alias proyek yang cuma buat gaya-gayaan tapi nggak jelas manfaatnya. Prabowo pengen banget nih, para menterinya fokus mewujudkan Indonesia yang mandiri, terutama dalam urusan pangan dan energi.

“Ada beberapa pengarahan dari saya. Menteri Bappenas, pastikan semua program dan kegiatan di semua kementerian lembaga punya kontribusi yang signifikan, terukur, dan saling bersinergi,” kata Prabowo, dengan nada serius.

Dia juga minta semua proyek dipelototin lagi, dicek ulang. Nggak mau ada proyek yang sekadar buat pamer.

“Pelajari kembali semua proyek, jangan ada proyek yang mercusuar. Semua harus sesuai dengan yang saya bilang di pidato saya di depan MPR pas hari pelantikan. Kita harus swasembada pangan, itu prioritas dasar karena situasi global,” tambah Prabowo, bener-bener pengen ngegas soal ketahanan pangan. (cdi/nas)

Pos terkait