BMH Kaltim Kirim Logistik Sahur ke Berbagai Pondok Tahfidz Quran

BALIKPAPAN – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menyambut Ramadhan 1443 H dengan aksi dapur berkah yang digelar serentak secara nasional bertajuk “Ekspedisi Kebaikan Zakat, Sabang sampai Merauke”.

Khusus Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) sendiri telah mendistribusikan kepada lebih dari 20 pondok pesantren tahfidz dan panti yatim yang tersebar di wilayah Kaltim yang terlaksana sehari jelang Ramadhan (31/3/2022).

Bacaan Lainnya

Diantara pondok tahfidz yang disasar ekspedisi kebaikan ini yaitu Panti Budi Mulia di Manggar dan Tahfidz Ahlusuffah di Desa Gunung Binjai Balikpapan, serta Pesantren Nurul Musthofa di Desa Ambalat, Samboja Kukar.

Kadiv Prodaya BMH Kaltim M. Rofiq menjelaskan bahwa pengiriman paket sembako ini diharapkan bisa membantu layanan penyediaan sahur dan buka puasa untuk para santri yang akan menjalani ibadah bulan Ramadhan di pesantren-pesantren.

“Dengan adanya support ini adik-adik santri bisa menyambut Ramadhan dengan suka cita dan bahagia, karena kebutuhan sahur dan buka puasanya bisa tersedia”, kata Rofiq dalam keteranganya kepada Kaltimtoday.com (Media Nasional Network).

bmh kaltimKegiatan ini sendiri disambut amat gembira oleh pihak pondok yang menghantarkan kebaikan para santri dan pengurus pesantren, seperti disampaikan Ustadz Hamdillah, pengurus Pondok Tahfidz Ahlusuffah di Desa Gunung Binjai Balikpapan.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada BMH paket sembako dalam Ekspedisi Kebaikan Zakat bisa menjangkau pondok kami. Insya Allah ini bantuan ini sangat membantu adik-adik, dan semoga bantuan ini Allah ganti pahala berlipat khususnya di Bulan Ramadhan tahun ini”, ujar Ustadz Hamdillah.

Aksi Dapur Berkah BMH bertajuk “Ekspedisi Kebaikan Zakat, Sabang sampai Merauke” ini mengirimkan bantuan paket sembako kepada pesantren-pesantren binaan, melalui jejaring kantor perwakilannya BMH yang saat ini tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini terlaksana mulai 24 Maret hingga 1 April 2022, dan menjangkau 150 Pesantren binaan di seluruh Indonesia.

Bagi siapapun yang ingin turut #BerbagiKebaikanDenganZakat bersama BMH sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, dan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama, dapat melalui rekening donasi BSI 542-878-6660 dan Bank Mandiri 149-000-453-0046 A.N. Baitul Maal Hidayatullah. Konfirmasi transfer melalui 0822-2000-4500 atau DM Instagram @bmhkaltim

ADAM SUKIMAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *