GOW dan BMH Sumut Gelar Muharram Bangkit Santuni Yatim

MEDAN – Simpul sinergi yaitu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Medan, Cerita Baik Foundation, dan Pondok Nabila Kue yang menggandeng Laznas Baitulmaal Hidayatullah (BMH) menggelar kegiatan Muharram Bangkit Bahagiakan Anak Indonesia dalam rangka berbagi bahagia bersama anak yatim yang bertempat di Majelis Kupie Medan Johor, Sumut, Kamis (25/8/2022).

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sumut, Lukman Thalib, mengatakan salah satu wujud tingginya nilai luhur Islam adalah besarnya perhatian pada anak-anak yatim. Hal itulah kata dia yang menggerakkan BMH turut ambil bagian menghadirkan berbagai program peduli untuk anak yatim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tahunan yang dihajatkan untuk membahagiakan anak yatim dengan memberikan berbagai jenis bantuan seperti tas, school kit, snack, nasi box dan uang tunai ini terlaksana penuh khidmat dan ceria yang diikuti oleh 30 yatim jenjang sekolah SD dan SMP dari 7 kelurahan di Kota Medan.

“Penerima paket ini adalah benar-benar yang sesuai kriteria. Kami pastikan, semua mereka adalah anak yatim, dibuktikan dengan dokumen keluarga yang diserahkan,” kata Lukman dalam keterangan kepada media Nasional.news

Ditambahkan Juniar Nasution selaku pengurus inti GOW Medan dalam sambutannya bahwa momen ini sangat berarti buat kita semua. “Meski menjelang akhir Muharram, kita masih dapat berbuat untuk berbagi kepada anak yatim” kata Juniar.

Kegembiraan nampak jelas di wajah adik-adik yatim setelah menerima berbagai santunan titipan donatur BMH.

“Saya gembira bang dapat ini,” ujar Ayub (10), adik yatim asal kelurahan Titi Kuning yang juga bungsu dari 7 bersaudara sambil melihat paket yang baru saja diterimanya.

Adik-adik yatim tidak hanya diberikan santunan. Mereka pun mendapat edukasi sejarah Hijrah Nabi dan wawasan nusantara tentang Kemerdekaan RI yang disajikan melalui kegiatan dongeng.

Suara gelak tawa nan ceria terdengar bersahutan menyambut cerita dalam dongeng yang disampaikan oleh Kak Indri dari tim Cerita Baik Foundation.

“Terimakasih kami haturkan kepada semua yang telah menjadi bagian dari program Muharram Bangkit ini, baik sebagai donatur atau pun lainnya, insya Allah pahala menjadi pengganti dan ganjaran terbaik,” tandas Lukman.

NASIONAL MEDAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *