Simpul Sinergi BMH Bengkulu Lakukan Galang Dana untuk Korban Gempa Turki

BENGKULU – Keprihatinan mendalam dirasakan oleh siapaun yang masih memiliki jiwa kemanusiaan kala gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 7,7 melanda Turki-Suriah pada Senin (6/2/2023) pagi sekitar pukul 04.17 (01 17) GMT.

Atas keprihatinan yang sama atas gempa yang berpusat di Nurdagi, Provinsi Gaziantep, Turki, tersebut, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu melakukan aksi penggalangan dana.

Bacaan Lainnya

“Penggalangan dana ini sebagai ikhtiar BMH bersama simpul sinergi yang ada untuk meringankan beban yang menimpa saudara kita di Turki dan Suriah,” kata staf marketing Laznas BMH Bengkulu, Yudi Periyansyah, yang ditemui saat aksi berlangsung di lampu merah Simpang Lima dan Simpang Sekip, Bengkulu, Selasa (14/2/2023).

Yudi mengatakan, aksi penggalangan dana ini merupakan bagian dari kerjasama simpul sinergi dengan Pemuda Hidayatullah dan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Dari aksi ini yang digelar sore hari itu, terhimpun dana sejumlah 5,4 juta. Yudi mengatakan bantuan untuk korban gempa Turki dan Suriah dikelola langsung oleh BMH yang bekerjasama dengan lembaga resmi yang ada.

Pos terkait