Move! & Dont Look Back

herjunot ali

VIRGIL Abloh, penanggung jawab kreatif lini pria dari brand Louis Vuitton, pernah mengatakan dalam sebuah wawancara tentang kinerja industri kreatif saat ini.

“Perputaran ide dan bisnis dalam dunia kreatif secepat orang meng-scroll konten pada feed Instagram mereka. Maka setiap pelaku kreatif tidak bisa berlama lama dalam berpikir untuk mengeksekusi sebuah ide. Agar tetap terus “bergerak” dan relevant, setiap “seniman” harus bisa mengusung konsep CREATE & MOVE ON secepat mungkin”.

Bacaan Lainnya

Seketika itu juga saya tergelitik untuk berbagi pengalaman saya terdahulu yang banyak memiliki “ketakutan ketakutan”, dan membuat saya akhirnya terlalu banyak berpikir akan sesuatu, takut jelek, takut diomongin orang, dan takut takut yang lainnya.

Namun kalau boleh saya bertanya sama temen teman? (Cukup jawab dalam hati aja)

Berapa banyak dari kita yang ingin sekali memulai “sesuatu”, tapi justru ga pernah kita mulai mulai, karena “takut” gagal?

Padahal kalau dipikir pikir apa juga sih yang dipertaruhkan kalo pun kita harus gagal, kalah, jatuh, atau ga berhasil? Apalagi selagi kita masih muda!

Kita selalu berpikir akan harga diri ketika “kalah”, seolah olah kita adalah orang paling keren sedunia yang ga boleh banget keliatan jelek. Padahal kita aslinya keren keren amat juga nggak. 😉

Saya cuma mau bilang sama kamu. Kalo kamu jatuh dan kalah dalam hidup itu, nggak bakal ada yang peduli juga. Serius deh! Paling diomongin bentar abis itu orang lupa. Dan hari gini, hidup terlalu singkat untuk cuma mikirin omongan orang doang.

Orang yang melakukan “sesuatu”, punya kesempatan jauh lebih besar untuk berhasil dari pada orang yang cuma ngomong doang.

Dan percaya sama saya. 32 tahun saya hidup di dunia ini, saya menemukan suatu ide bahwa orang yang benar benar “berhasil” dalam hidupnya, nggak akan punya waktu untuk ngomongin orang lain.

Sebaliknya, orang yang berhasil dalam hidupnya justru sibuk untuk membangun orang lain.

“LEADERS CREATE LEADERS”

Ngomong ngomong masih bulan April nih sekarang, masih sisa 8 bulan lagi untuk kamu memulai, melanjutkan, atau menggapai impian impianmu yang baru!

Jangan sampe penutup akhir tahun nanti, kamu cuma ngulang ngulang bikin resolusi doang yang tak kunjung ada hasil. 😉

Because Dream Without Action is Hallucination!

*) Herjunot Ali, penulis adalah aktor dan pengusaha, dikutip dari akun Instagram @herjunotali.studio

Pos terkait