Diterima Tokoh Masyarakat, Suhardi Didoakan Warga Desa Sibaluton Sulteng

suhardi sulteng dpd

TOLITOLI – Di sela sela memenuhi undangan menjadi khatib Jum’at di Desa Sibaluton, Kecamatan Basi Dondo, Kabupaten Tolitoli, tokoh pemuda Sulawesi Tengah, Suhardi, berkesempatan bersilaturahim dengan para tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Suhardi didoakan agar terus istiqamah dalam menjalankan tugas keseharian sebagai dai dan guru ngaji serta diharapkan dapat meluaskan kiprahnya tersebut ke kancah lebih luas yang memberi maslahat untuk daerah.

Bacaan Lainnya

“Kita doakan semoga ustas sukses dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas membimbing umat, tidak saja di Tolitoli, tetapi juga Sulteng secara umum,” kata Abdullah, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Suhardi yang pada kesempatan tersebut juga mendapatkan jamuan istimewa dari tuan rumah menyampaikan berbagai ide dan harapannya untuk Sulteng.

Bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Pileg 2024 asal Provinsi Sulawesi Tengah ini menyebutkan salah satu gerakannya yang sudah berjalan adalah pewadahan bagi putra daerah Sulteng untuk menempuh studi di perguruan tinggi.

“Kami bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Jakarta, Surabaya, Batam, dan Balikpapan, kami di Kampung Institute membuka kesempatan untuk putra putri terbaik Sulteng untuk melanjutkan kuliah program beasiswa ikatan dinas,” kata Suhardi.

Dengan demikian, lanjut Suhardi, upaya pengembangan dan pemajuan sumber daya manusia masyarakat Sulteng dapat dilakukan secara sinergis dan berkelanjutan. “SDM inilah yang akan kembali ke kampung halaman dan membangun dengan bekal skil yang dimiliki,” katanya.

Silaturrahim usai shalat Jum’at di salah satu kediaman tokoh masyarakat setempat itu berlangsung hangat yang dihadiri para tokoh dan unsur pemuda dan pemangku adat setempat.

Obrolan pun semakin akran dan penuh keakraban dengan sajian hidangan lezat yang sebagai santapan siang yang dinikmati bersama dengan penuh suasana guyub.

ARDILLAH DWIPANGGA

Pos terkait