BMH Salurkan Paket Beras untuk Santri Penghafal Quran di Ipuh Bengkulu

ipuh

IPUH – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) terus bergerak meluaskan program Ekspedisi Kebaikan Zakat dengan menyalurkan bantuan pangan bahan konsumsi untuk santri penghafal Qur’an.

Kali ini daerah yang disasar adalah di Ipuh, tepatnya di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Hidayatullah Ipuh di bilangan Simpang MAN Jalan lintas, Jalan Padang – Bengkulu, Pulai Payung, Ipuh, Mukomuko Regency, Bengkulu, Senin (2/10/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Laznas BMH Bengkulu, M. Irwan, mengatakan bantuan sembako merupakan salah satu program bantuan sosial yang digulirkan oleh Laznas BMH untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya menyasar santri penghafal Quran yang bernaung di bawah pondok pesantren di bawah binaan kemitraan BMH.

“Distribusi pangan ini merupakan bagian dari sedekah shubuh doantur BMH. Terimakasih kepada semua pihak atas sinergi dengan BMH dalam menguatkan zakat dalam mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat dengan menumbuhkan rasa empati dan kepedulian antar sesama,” katanya.

Salah seorang santri, Anwar, amat senang dengan bantuan tersebut. Matanya berkaca-kaca menerima bantuan sembako dari BMH dan donatur.

“Terimasih BMH dan para donatur,” kata Anwar yang mewakili 50 santri lainnya di LKSA Hidayatullah Ipuh ini. Anwar yang saat ini sudah menghafal 6 juz al Qur’an beritama kasih kepada BMH dan para ayah dan bunda yang telah memberikan bantuan sembako ini.

“Semoga Ayah dan bunda senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki oleha Allah swt, Aamiin ya rabbal Aalamin,” tandasnya.

Pos terkait