BMH Serahkan Bantuan Sumur Bor ke-14 kepada Pondok Tahfidz Kepahiang Bengkulu

kepahiang

KEPAHIANG – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu kembali menyerahkan bantuan sumur bor kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, bantuan sumur bor ini diserahkan kepada pondok tahfidz purtri di bawah pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Kahfi.

Bacaan Lainnya

LKSA Al-Kahfi yang beralamat di Jalan Kepahiang – Kebawetan, Desa Weskust, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, ini beberapa waktu terakhir ini mengalami kelangkaan air bersih.

“Sejak Juli lalu, curah hujan di Bengkulu sangat rendah. Hal ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah, terutama di daerah yang tidak memiliki sumber air yang memadai, termasuk di LKSA Al Kahfi ini,” kata Kepala Laznas BMH Bengkulu, M. Irwan, Selasa (3/10/2023).

Karena itu, terang Irwan, bantuan sumur bor untuk mengatasi kelangkaan air bersih ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi santri termasuk masyarakat sekitar, terutama di daerah yang mengalami kesulitan air bersih.

“Air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia yang diperlukan untuk minum, memasak, mandi, dan mencuci. Alhamdulillah BMH terus begerak berikhtiar membantu meringankan masyarakat,” tandasnya.

Salah seorang santriwati, Asmaranti Husna, mengaku senang atas adanya sumur bor ini. Ia pun menyampaikan terimakasih kepada BMH dan donatur.

“Terima kasih BMH dan ayah dan bunda yang telah menyalurkan sumur bor ke tempat kami, semoga ayah dan bunda selalu diberikaan kesehatan dan keberkahan rezeki oleh Allah Ta’ala,” kata Asmaranti sudah memiliki hafalan Al Quran 13 juz ini.

Pos terkait