Aktif Sosialisasi, Desmon Hariman Sormin Angkat Tagline “Tangguh” di Pilkada Penajam 2024

0
184

Desmon Hariman Sormin semakin “menyala”. Demikianlah yang tergambar dalam jingle “Hari Ini Penajam Memanggil” yang liriknya diciptakan oleh Bung Anchal dari Santan Tengah. Jinglenya ini menggaungkan optimisme dan semangat berbuat untuk Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dia pun aktif melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat di kawasan Serambi Nusantara ini.

Desmon kini telah memenuhi persyaratan jumlah kursi untuk maju sebagai Calon Bupati PPU dengan menggandeng Naspi Arsyad sebagai Wakil Bupati. Dukungan dari tiga partai politik, yakni PKS dengan 3 kursi, PAN, dan PBB masing-masing 1 kursi, membuka jalan bagi pria kelahiran Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, untuk melanggeng merebut posisi PPU 1 yang disebut sebut akan melakukan deklarasi pada pertengahan Agustus 2024 ini.

diskusi bareng desmon penajam
Desmon Hariman Sormin menerima plakat cinderamata usai menjadi narasumber dalam acara diskusi publik bersama Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten Penajam Paser Utara (FKMK PPU) Samarinda bertajuk “Peluang dan Tantangan Ibukota Nusantara, PPU Bisa Apa?” di Gedung Graha Pemuda, Sabtu, 27 Juli 2024. (Foto: istimewa)

Keyakinan Desmon untuk mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 tampak semakin kokoh. Pilkada ini akan diikuti oleh 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota, termasuk Penajam Paser Utara. Desmon telah mempersiapkan dirinya dengan matang, dan salah satu bentuk keseriusannya adalah dengan mengusung tagline “DNA Tangguh”. Tagline ini merupakan akronim dari nama Desmon – Naspi, sementara “Tangguh” merujuk pada empat nilai utama yang diusung oleh pasangan ini, yaitu Taat, Adaptif, Unggul, dan Humanis.

Visi “DNA Tangguh”

Desmon dan Naspi memiliki visi yang jelas dalam memimpin Penajam Paser Utara melalui empat pilar utama yang terkandung dalam tagline “DNA Tangguh” itu. Pilar pertama, taat, membuat prinsip prinsip dasar untuk sebuah kepemimpinan yang kuat. Nilai ini menekankan pentingnya ketaatan pada regulasi dan keputusan kolektif yang telah disepakati.

Desmon memahami bahwa seorang pemimpin harus taat tidak hanya pada peraturan perundang-undangan, tetapi juga pada norma-norma agama sebagai cerminan integritas dan religiusitas dalam berbangsa dan bernegara.

Yang kedua, adaptif, sebagai pilar untuk menjawab tantangan dan kebutuhan daerah. Menurut Desmon, pemerintahan yang adaptif berarti mampu menyesuaikan kebijakan dengan kebutuhan dan kepentingan daerah. Melalui pilar ini, Desmon dan Naspi berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan yang responsif terhadap perubahan dan perkembangan zaman, sehingga kebijakan yang diambil selalu relevan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Berikutnya, adalah visi unggul, sebagai komitmen pembangunan Penajam Paser Utara yang berdaya saing tinggi. Dari frasa ini, pasangan DNA bertekad untuk membawa Penajam Paser Utara menjadi daerah yang maju dan kompetitif.

Dalam beberapa kali kesempatan dialog dengan angkatan muda di Penajam, Desmon kerap mengemukakan visi fokus pembangunannya akan diarahkan pada sektor-sektor yang bersentuhan langsung dengan kegiatan ekonomi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga.

Terakhir, humanis, dimana pasangan DNA berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan untuk semua. Pada beberapa kesempatan diskusi yang dihadirinya, Desmon selalu menekankan pentingnya pembangunan yang setara dan pemerataan kualitas pelayanan publik. Melalui pilar ini, Desmon dan Naspi berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga PPU mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan merata di berbagai sektor kehidupan, termasuk kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Dengan mengusung tagline “DNA Tangguh” dan berlandaskan pada empat pilar utama yaitu Taat, Adaptif, Unggul, dan Humanis, Desmon Hariman Sormin bersama Naspi Arsyad menegaskan komitmennnya untuk membawa Penajam Paser Utara menuju masa depan yang lebih baik.

Semoga keyakinan dan persiapan matang yang dilakukan oleh pasangan ini memberikan harapan baru bagi masyarakat PPU dalam Pilkada Serentak 2024. Di tengah persaingan politik yang ketat, Desmon hadir dengan visi yang kuat dan komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang berintegritas dan berpihak pada kepentingan rakyat.[]