Cerita Membahana Kebaikan Bersemi, BMH Sultra Inspirasi Siswa SD Berbagi untuk Sesama

0
46

KENDARI – Bayangkan keceriaan anak-anak Sekolah Dasar di Sulawesi Tenggara saat disapa oleh Kak Rubi, pendongeng nasional yang terkenal dengan cerita-ceritanya yang seru dan inspiratif!

Ya, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Sulawesi Tenggara bersama Sanggar Cerita Anak Nusantara sedang menggelar tour mendongeng yang telah dan tengah menyapa sekolah-sekolah dasar di berbagai kabupaten/kota di provinsi ini.

Tapi, acara ini bukan hanya soal dongeng seru, lho! BMH Sultra juga menyelipkan edukasi tentang pentingnya berbagi dan bersedekah, khususnya untuk membantu teman-teman yatim dhuafa yang sedang giat menghafal Al-Qur’an.

“Kami ingin menanamkan nilai-nilai kepedulian sosial sejak dini,” ujar Armin, Kepala BMH Perwakilan Sultra.

kak ruby 1

“Melalui dongeng atau tepatnya cerita dan edukasi ini, diharapkan anak-anak bisa termotivasi untuk berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” sambungnya.

Even ini disiapkan berlangsung selama empat bulan, menjangkau sebanyak mungkin sekolah dasar di Sulawesi Tenggara.

Para guru, siswa, dan orang tua menyambut hangat program ini. Mereka berharap, selain menghibur, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap literasi dan menanamkan nilai-nilai mulia sejak dini.

Dengan dongeng yang mengalir dan pesan kebaikan yang terselip di dalamnya, BMH Sultra berharap dapat membangun generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki empati dan kepedulian sosial yang tinggi.*/Herim