Andi Muhammad Shalihin Ketua Umum Lidmi Periode 2024-2026

MAKASSAR — Forum Muktamar Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) menetapkan Andi Muhammad Shalihin sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) LIDMI Periode 2024-2026 yang digelar di Raising Hotel Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat-Minggu, 26-28 April 2024.

Andi Muhammad Shalihin Ketua Umum Lidmi Periode 2024 2026
Ketua Umum Pengurus Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) Periode 2024-2026 Andi Muhammad Shalihin saat menyampaikan pidato perdana pasca dilantik, Minggu, 28 April 2024 (Foto: Istimewa/ Nasional.news)

Tim Formatur Ahlul Halli Wal Aqdi secara aklamasi menyetujui Andi Muhammad Shalihin menahkodai Lidmi untuk 3 tahun mendatang.

Andi Muhammad Shalihin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP Lidmi Periode 2022-2024. Dia dikenal memiliki spirit organisasi yang kuat dan bentangan pengalaman yang panjang.

Kandidat magister di bidang Kesehatan Masyakarat ini juga merupakan cendekiawan dari Lembaga Kajian Keilmuan Madani Institute For Islamic Studies.

Dalam pidato awalnya pasca ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih, Andi Muhammad Shalihin menegaskan kepada seluruh kader Lidmi tentang pentingnya tanggung jawab pribadi dan sosial dalam berdakwah sebagai upaya perbaikan kualitas umat dan bangsa khususnya kalangan pemuda dan mahasiswa.

“Kita wajib terus menjaga dan merawat spirit perjuangan trilogi Lidmi yang menjadi nafas dasar pergerakan para kader dalam melakukan gerakan,” kata Shalihin dalam keterangannya diterima Nasonal.news, Senin (29/4/2024).

Shalihin menegaskan, keislaman, intektualitas, dan nasionalisme-kebangsaan merupakan wajah dari kekokohan peran Lidmi dalam melahirkan generasi muda yang moderat dan beradab.

Lebih lanjut, Shalihin juga berpesan agar kader Lidmi harus menjadi aktivis yang tangguh dan tak mudah menyerah dengan berbagai tantangan.

“Karena bangsa ini membutuhkan sentuhan para pemuda yang berkarakter dan memiliki visi revolusioner, guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tandasnya berpesan.

Pelaksanaan Muktamar V LIDMI ini dihadiri ratusan peserta dari 15 provinsi dan puluhan kabupaten/kota seluruh Indonesia. (prs/nas)

Pos terkait