BMH Kaltim Buka Puasa Bersama Santri Penghafal Qur’an di Perbatasan 2 Kota

TERITIP – Baitul Maal Hidayatullah Kalimantan Timur (BMH Kaltim) menggelar kegiatan buka puasa bersama untuk santri putri penghafal Al-Qur’an di sebuah pondok pesantren yang terletak di perbatasan Kota Balikpapan – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bukber itu berlangsung pada Kamis, 5 Ramadhan 1443H (07/04/2022) di kampus Ma’had Tahfidzul Qur’an Usrah Mujaddidah, Kelurahan Teritip, Balikpapan.

Bukber ini diikuti para santriwati penghafal Al-Qur’an beserta para pengasuh dan ustadzahnya.

Pantauan media di lokasi, tampak sekitar 200-an santri dan ustadzah antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sejak sore mereka telah berkumpul di kawasan hutan lindung di area Ma’had itu.

Sebelum berbuka bersama, mereka berdoa masing-masing memanfaatkan momentum waktu jelang berbuka puasa. Begitu azan berkumandang dari masjid terdekat, mereka menyantap hidangan berbagai jenis menu yang telah disediakan.

Bukber ini merupakan Program Buka Puasa Berkah BMH dengan tajuk besar yang diusung BMH selama Ramadhan 1443H yaitu “Berbagi Kebaikan dengan Zakat”, dengan tagline turunan “Kebaikanmu Hadirkan Kebahagiaan Hingga Pelosok Negeri”.

WhatsApp Image 2022 04 08 at 16.08.48Kepala Ma’had Tahfidzul Qur’an Usrah Mujaddidah, Ustadzah Maftuhah, mewakili lembaga pendidikan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian BMH dan para donaturnya.

“Kami dari Ma’had Tahfidzul Qur’an Usrah Mujaddidah menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMH, kepada donatur BMH yang telah memberikan takjil kepada santri Usrah Mujaddidah,” ucapnya.

“Semoga menjadi keberkahan dan menjadi amal jariyah untuk para donatur dan amil BMH semua,” ujar Ustadzah Maftuhah kepada Tim Media BMH usai buka puasa tersebut,” tambah Maftuhah mendoakan.

Bagi Anda yang ingin turut #BerbagiKebaikan #DenganZakat bersama BMH sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, dan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama, dapat melalui rekening donasi BSI 542-878-6660 dan Bank Mandiri 149-000-453-0046 A.N. Baitul Maal Hidayatullah. Konfirmasi transfer melalui 0822-2000-4500 atau DM Instagram @bmhkaltim

Pos terkait