BMH x Vanilla Hijab – Mushida Bengkulu Salurkan 1000 Jilbab dan Sembako untuk Para Ibu dan Dhuafa

0
1029

BENGKULU – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu terus bergerak dalam gerakan ekspedisi kebaikan zakat. Kali ini menyalurkan 1000 jilbab dan sembako kepada kaum ibu dan dhuafa di sejumlah titik di Bengkulu, Senin (4/9/2023).

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan brand Vanilla Hijab dan entitas Muslimat Hidayatullah (Mushida) Bengkulu. Sedikitnya ada 3 desa yang disasar dalam kegiatan dalam rangka solidaritas peringati International Hijab Solidarity Day (Hari Solidaritas Hijab Internasional).

Staf Prodaya Laznas BMH Kantor Perwakilan Bengkulu Novar Mandahari mengukapkan pihaknya sangat berterimakasih kepada Vanilla Hijab yang selama ini telah membantu menyalurkan jilbab dan busana muslim untuk kaum dhuafa melalui BMH.

“Kali ini kegiatan distribusi hijab bertempat di Bengkulu. Semoga para donatur dan Vanilla Hijab semakin diberikan rezeki yang berkah dan banyak,” kata Novar.

Sementara itu, Ketua Mushida Bengkulu, Umie Rohmi, mengatakan program yang didukung BMH dan Vanilla Hijab berkonsentrasi di Kabupaten Kepahiang tepatnya di Desa Batu Bandung, Kecamatan Kemumu.

Penerima manfaat mendapatkan jilbab, baju gamis, dan sembako. “Semoga ini dapat menghantarkan kebaikan untuk saudara saudari kita para ibu ibu muslimah di pedalaman,” kata Umie Rohmi seraya mengukapkan ribuan terimakasih kepada BMH dan donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan solidaritas mendukung gerakan hijab internasional ini.

Umie Rohmi menyebutkan beberapa titik saluran distribusi yaitu diantaranya ke Desa Batu Bandung melalui Majelis Taklim Yalmita, lalu Desa Sosokan Taba melalui Majelis Taklim Sosokan Taba dan TPQ Az Zahra melalui ketuanya Ust. Haron Dusi, dan ke Desa Embong Ijuk melalui koordinator Majelis Taklim desa Sriyana.