Daftarkan 31 Bacaleg, DPD Partai Ummat Tangsel Optimistis Raih 4 Kursi

parpolummat

TANGSEL – Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Provinsi Tangerang Selatan (Tangsel) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Jl. Raya Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPD Partai Ummat Tangsel Shaeful Radian Natapermana menyebutkan pihaknya mendaftarkan sebanyak 31 bacalegnya untuk 6 daerah pemilihan di Tangerang Selatan.

“Kami di Partai Ummat menargetkan minimal empat kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan,” kata Shaeful dalam keterangannya kepada Nasional.news, Sabtu.

Shaeful Radian mengungkapkan pihaknya optimistis pihaknya dapat meraih suara mayoritas dengan terus bekerja keras bersama partai serta terus menjaga kerja bersama rakyat.

“Partai Ummat selalu optimis. Kita juga melihat mulai tumbuhnya kesadaran politik keummatan masyarakat untuk hadirnya pola kepemimpinan baru yang progresif dan kolaboratif,” katanya.

Salah satu bacaleg Partai Ummat Tangsel yang didaftarkan itu ada nama Drs. H. Muhammad Noves, MM, AAAIK yang diketahui merupakan tokoh politisi yang dikenal dengan kedekatannya lapisan masyarakat akar rumput.

Putra Sawahlunto, Sumbar, ini mengaku akan berupaya maksimal bekerja untuk mengemban kepercayaan yang diamanatkan masyarakat kepada dirinya untuk maju sebagai calon anggota legislatif Tangerang Selatan.

“Kami akan berupaya maksimal dan bekerja keras sebaik baiknya demi untuk kepentingan umat, bangsa, dan negara, sebagaimana visi kehadiran Partai Ummat,” kata Noves.

Salah seorang anggota Partai Ummat, Ahman Nurdin, mengaku senang dan gembira atas capaian partai berlambang bintang emas segi lima ini.

Menurut Ahman, capaian ini menjadi penyemangat bagi segenap kader partai bernomor 24 ini untuk terus berupaya turun ke masyarakat.

“Kami mengajak segenap rakyat bergerak bersama Partai Ummat untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” imbuh Ahman menandaskan.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyiapkan sekitar 3.820 Tempat Pemilihan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Tangerang Selatan.

Ketua KPU Tangerang Selatan Taufik MZ menyebut, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) sedang melakukan pendataan ulang daftar masyarakat yang wajib memilih dalam pemilu 2024.

Ia menjelaskan, Pantarlih di 3.820 TPS tersebut juga telah diberikan bimbingan teknis (bimtek) dalam menjalankan tugasnya dalam pemilu kali ini. Pantarlih mulai mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah untuk mendata dan melakukan ceklis pemutakhiran sebelum nantinya dikirim undangan pemilihan nantinya.

YUSAK MARTIN

Pos terkait