Erwin Aksa dan Perjuangan untuk Warga Jakarta: “Ini Persoalan Perut, Bung!”

erwin aksa

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa, kembali menyapa para relawan dan simpatisan dalam rangkaian acara milad ke-48 yang diselenggarakan di Gedung Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Acara yang dihadiri oleh sedikitnya 13.000 relawan dan simpatisan dari wilayah Jakarta Barat itu berlangsung sangat meriah.

Diketahui, Erwin Aksa saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta III yang terdiri dari wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang sampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif sekaligus memimpin do’a untuk Erwin Aksa dan seluruh hadirin yang hadir.

Erwin Aksa dalam sambutannya menyampaikan berbagai macam persoalan yang dialami warga Jakarta selama ini.

Pada kesempatan itu Erwin menyoroti sejumlah masalah seperti dalam hal ketersediaan air bersih (PAM), akses pendidikan yang sulit, kualitas pelayanan kesehatan, harga sembako tidak stabil serta kurangnya lapangan pekerjaan.

“Akar masalahnya pada pemenuhan hak hak dasar rakyat. Ini persoalan perut, bung,” katanya menegaskan.

Mantan Ketua umum HIPMI ini mengatakan akan fokus dalam membenahi persoalan yang ada di Jakarta.

Utamanya, kaka Erwin, ia berfokus pada penyediaan lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya serta menstabilkan harga sembako sehingga penghasilan masyarakat bisa lebih meningkat dan pengeluaran menurun.

“Pengalaman kami saat berkunjung ke pasar-pasar di Jakarta, hampir setiap pedagang dan juga masyarakat mengeluhkan tingginya harga bahan pokok seperti beras, cabai, sayuran, dan daging,” kata Erwin.

Padahal, tegas dia, di Jakarta ini ada food station, karena itu seharusnya harga beras bisa dikendalikan. Juga kedepan ia menargetkan Jakarta punya kebun sendiri yang dapat menyuplai kebutuhan masyarakat.

“Sehingga tidak lagi menunggu kiriman dari luar daerah dengan biaya pengiriman yang mahal. Ini masalah perut, bung,” tegas bos PT Bosowa ini.

Erwin Aksa berkomitmen saat mendapat mandat dari warga Jakarta sebagai anggota legislatif akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan permasalah yang ada di Jakarta.

Ia menginginkan adanya perhatian dan dukungan terhadapa berbagai masalah masalah mendasar tadi agar masyarakat Jakarta merasakan hadirnya pemerintah serta adanya keberpihakan.*(ybh/nns)

Pos terkait