IMS Bantu Pengobatan Paru Ananda Mikhayla Taqiyya Ramadhani

DEPOK – Lembaga kesehatan nasional Islamic Medical Service (IMS) menyalurkan bantuan untuk meringankan biaya akomodasi dan pengobatan ananda Mikhayla Taqiyya Ramadhani yang divonis dokter terkena tuberkulosis (TBC).

Mikhayla telah menjalani prosedur medis dengan perawatan selama 13 hari di Rumah Sakit Simpang Depok (RSSD) dan di Rumah Sakit Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor selama 7 hari.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, terimakasih IMS atas perhatian dan bantuannya. Semoga IMS dan tim mendapatkan balasan kebaikan dari Allah Subhanahu Wata’ala,” kata Fiqih Ulyana, ibunda dari Mikhayla Taqiyya Ramadhani, Selasa (10/1/2023).

Saat ini kesehatan Mikhayla yang berusia 1 tahun 4 bulan berangsur angsur semakin membaik. Ia telah menjalani 4 bulan treatment pengobaan intensif dari 6 bulan yang dijadwalkan.

Selain harus memastikan lingkungan terawat dan terjaga kebersihannya, pasien tb musti rutin minum obat anti-TBC (OAT) yang biasanya diresepkan untuk 6-12 bulan. Pengobatan standar yang diberikan untuk pengobatan TB terdiri atas kombinasi antibiotik jenis rifampisin, isoniazid, pirazinamid, ethambutol dan streptomisin.

Fiqih menyampaikan terimakasih kepada IMS atas dukungannya selama ini dalam membantu ananda Mikhayla, baik selama di rumah sakit maupun dalam proses rawat jalan.*/Abdullah

Pos terkait