LDK Kuatkan Peran OP3H Sekolah Pemimpin MAHID Depok

0
1026

DEPOK – Sekolah Pemimpin Madrasah Aliyah (MA) Hidayatullah Depok menggelar upgrading skill Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti oleh santri yang tergabung dalam Organisasi Pelajar Pondok Pesantren Hidayatullah (OP3H).

Alhamdulillah, kegiatan ini sebagai sesi pembekalan yang diikuti oleh santri yang tergabung dalam OP3H,” kata Kelapa Sekolah MA Hidayatullah Depok, Ust. Abdurrahman Hakim, beberapa waktu lalu usai penutupan acara ini.

Abdurrahman mengatakan, OP3H sebagai organisasi ekstrakurikuler berperan sebagai wadah sekaligus medium penggerak santri untuk aktif berkontribusi di lingkungan kampus pendidikan Hidayatullah Depok.

“Melalui OP3H, kita harapkan para santri bisa semakin mengembangkan bakat dan potensinya di berbagai bidang kompetensi yang diminatinya. Terutama tentu dalam pengembangan kapasitas leaedership dan melatih teamwork,” katanya.

Oleh sebab itu, terang Abdurrahman, melalui wadah OP3H para murid Sekolah Pemimpin Hidayatullah Depok semakin kembangkan minat, bakat serta potensinya dalam peran cakupannya sebagai wadah untuk mengelola berbagai kegiatan sekolah seperti acara, lomba, dan lain sebagainya.

Latihan Dasar Kepemimpinan yang mengangkat tema “Wujudkan Perubahan dengan Pemimpin yang Amanah” ini menghadirkan narasumber diantaranya Zainal Abidin dari Laznas BMH Pusat serta turut dihadiri dewan guru MA Hidayatullah Depok Ust. Irfan Fauzi dan pendidik di Sekolah Pemimpin Ust. Infanteri.