Luqman Harits Abdul Aziz Juara 1 Kimia dalam Ajang KSM 2022 Kota Depok

0
1192

DEPOK – Salah seorang murid dari Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Hidayatullah Depok bernama Luqman Harits Abdul Aziz berhasil menempati Juara 1 dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 Tingkat Kota Depok yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, pada Sabtu-Ahad (13-14/8/2022).

Dalam ajang KSM Tingkat Kota Depok ini, MAS Hidayatullah berhasil masuk ke 3 besar dimana satu diataranya menduduki peringkat Juara 1 yaitu atas nama Luqman Harits Abdul Aziz pada bidang Kimia Terintegrasi.

Kemudian murid MA Hidayatullah lainnya ada Muhammad Roihan yang berhasil meraih Juara 3 pada bidang Fisika Terintegrasi, Muammar Farrel Franoza meraih Juara 3 pada bidang kompetisi Biologi Terintegrasi, dan Rayhan Hilmi Ardianto yang berhasil menempati posisi Juara 3 pada bidang kompetisi Matematika Terintegrasi.

KSM Tingkat Kota Depok yang digelar di MA Ibnu Nafis Kota Depok, Jln Parung Serab, Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, ini diikuti oleh sekolah sekolah Madrasah Aliyah yang ada di kota Belimbing ini.

Selain masuk dalam tiga besar, 2 murid MA Hidayatullah Depok juga berhasil meriah juara pada bidang kompetisi lainnya yaitu Iman Satrio Ramadhan yang menduduki Juara Harapan 1 pada bidang studi Kimia Terintegrasi dan Muhammad Yasheer Gunawan yang meraih posisi Juara Harapan 1 pada bidang kompetisi Biologi Terintegrasi.

Luqman Harits Abdul Aziz1Kepala Sekolah MA Hidayatullah Depok, Sufyanus Tsauri, S.E M.M, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas capaian yang berhasil diraih murid muridnya.

Sufyanus berharap, kompetisi ini terus memupuk semangat peserta didik untuk terus belajar, berlatih, dan meningkatkan kapasitas diri sebagai bekal di hari mendatang.

Penyerahan tropi juara kepada para pemenang kompetisi ini dilakukan langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. Ahmad Sadeli.

Dilansir laman Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendis Kemenag, sebanyak 3 siswa terbaik tiap bidang studi pada KSM Tingkat Kabupaten/Kota akan mengikuti kompetisi berikutnya yakni ajang KSM Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 10 – 11 September 2022 mendatang.

Nantinya pengumuman pemenang KSM Provinsi dipublikasikan melalui portal dan akun KSM masing-masing Satuan Pendidikan pada 14 September 2022.

Selanjutnya, 1 orang siswa terbaik per bidang studi hasil KSM Tingkat Kota/ Kabupaten akan mewakili provinsi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Nasional yang akan dilaksanakan pada 10 – 14 Oktober 2022 di Jakarta.

YACONG B. HALIKE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini