Sisi Lain Potret Raja Ampat Utara – Wayag

LEBARAN tahun ini dapat jatah piket, sehingga di saat teman teman mudik atau cuti bersama, saya masih kerja.

Atas dasar tersebut, punya niat kalau teman teman sudah masuk kerja saya gantian yang jalan. Dan berkenaan dengan bulan Mei merupakan bulan wedding anniversary, maka tujuan travel berdua sudah diputuskan, Raja Ampat, lokasi yang cocok untuk mengulang awal awal waktu andrenaline masih full masa explorasi indonesia Timur.

Bacaan Lainnya

Hal yang menarik dalam travel dimulai sejak browsing segala sesuatu tentang daerah yang akan dituju, mulai spot, akomodasi, transportasi dan juga itinerary.

Berkenaan dengan daerah tujuan adalah Wayag, maka model yang kami jalani adalah dengan ikut open trip, karena private trip masih sayang uangnya, sedangkan share cost susah menemukan teman jalan dan juga tanggal yang cocok.

Tahap kedua adalah mencari open trip yang cocok dari segi biaya, itinerary dan tanggal yang pas, sempat berubah 3x berkenaan dengan jumlah peserta yang tidak memenuhi quota, setelah open trip comfirm baru mencari tiket pesawat.

Perjalanan

Perjalanan Samarinda – Balikpapan darat, lanjut Balikpapan – Makasar dan mendarat pagi di Sorong. Sampai Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong dijemput ke pelabuhan ikan.

Berkenaan trip kali ini menggunakan privat trip, menarik ikut open trip adalah kita akan kenal dengan peserta dengan backgrund pekerjaan, daerah, dan bahkan ada yang dari Jepan dan Hongkong. Total peserta 13 orang.

Hari Pertama

Kalibiru
1.5 jam speed dari Sorong, ganti ketinting 15 menit, trekking 30 menit
Friwen, pantai, snorkling

Hari Kedua

Wayag
Speed 4 jam, trekking 30 menit – 1 jam,
Pos Hiu
Kabui

Hari Ketiga
1 day trip, banyak dijual 1 day trio di Sorong trip ini biasa jalan tiap Sabtu.
Peynemo
Bukit Bintang
Arborek
Yenbuba
Pasir Timbul
Detail perjalanan tiap spot next posting.

Nginap full resort dan selama opentrip ke spot memakai privat boat kapasitas 2 x 250 pk. Trip yang menarik dan berjalan lancar, untuk rekomendasi CP open trip bisa dm.

Dokumentasi

Nikon D7200
Olympus TG 6
Google Pixel 6 pro
DJI mavic air 2
Xiaomi Yi

ABDUL AZIZ (Kontributor Nasional.news)

Pos terkait