Sisi Mendalam Buku “Check Your Leadership” Karya Erie Sudewo

check your leadership erie sudewo

JAKARTA – Pendiri Dompet Dhuafa Erie Sudewo baru saja meluncurkan buku teranyarnya yang berjudul “Check Your Leadership” dan dibedah di Langit Seduh Selatan, Jalan Ampera Raya, Kemang, Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Kamis (1/2/2024).

Sekalipun bertema leadership, buku ini mencakup banyak hal, termasuk sisi spiritual.

Tidak berlebihan kalau Jamil Azzaini yang bertindak sebagai pembanding dalam forum itu menyebut karya teranyar Erie itu sebagai tasawuf modern.

Kepemimpinan bagi Erie merupakan pekerjaan hati, yang harus terus kita cek.

“Kepemimpinan yang mendalam adalah tentang bagaimana kita bisa memperbaiki perilaku, membentuk akhlak yang baik, yang dengan itu seseorang bisa melakukan ahsanu amala, melakukan amal-amal baik yang hanya dirinya dan Tuhan yang tahu,” tuturnya.

Buku setebal 246 halaman yang diterbitkan oleh Aqwam itu layak jadi bacaan semua kalangan.

Corcomm Laznas BMH, Imam Nawawi, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa buku Erie itu sangat recommended.

“Buku ini penting bagi kita semua, terutama yang ingin menyempurnakan visi profesionalnya dengan misi profetik. Buku ini sangat patut jadi milik kita,” kata Imam.

Imam menambahkan, konten dalam buku Erie Sudewo yang merupakan karya trilogi kepemimpinan ini terasa dalam dan menggerakkan.

“Karena memang (buku ini) merupakan hasil renungan panjang yang membalut sepak terjang Pak Erie selama ini dan relevan dengan situasi terkini, dimana banyak pemimpin absen mengecek kepemimpinannya,” tuturnya. (ybh/nns)

Pos terkait