BMH Buka Puasa Berkah Bersama 250 Santri Tahfidz dI Gunung Binjai Balikpapan

BALIKPAPAN – Program buka puasa berkah BMH Kaltim terus bergerak menyapa dan menyantuni ribuan santri, menebar kebaikan untuk membahagiakan para santri yang sedang menunutut ilmu dan menghapal ayat-ayat Al-Qur’an hingga pelosok-pelosok desa.

Kali ini tim BMH Kaltim melaksanakan buka puasa bersama 250 santri penghafal Al-Qur’an di Gunung Binjai, Kelurahan Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Kebahagiaan mereka menjalani Ramadhan bertambah tatkala mereka mengikuti kegiatan Buka Puasa Berkah yang digelar BMH Kaltim di kampus Ma’had Tahfidzul Qur’an Ahlus Shuffah Gunung Binjai.

Ahad, 8 Ramadhan 1443 Hijriyah (10/04/2022) itu, program Buka Puasa Berkah ini diikuti para santri bersama pengasuh dan ustadz mereka dengan antusias. Suasana keceriaan terlihat saat Tim Media BMH menyambangi kampus yang terletak di tengah hutan itu pada sore hari.

Sebelum pelaksanaan buka puasa bersama, para santri dan ustadz berdoa bareng, dipimpin salah seorang dari mereka. Begitu azan berkumandang, mereka mulai mencicipi hidangan berbagai jenis makanan ringan yang telah disediakan.

Selepas bukber itu, mereka melaksanakan shalat Maghrib berjamaah di masjid pesantren. Usai shalat, agenda berikutnya yaitu makan malam dengan hidangan berat dalam bentuk kotakan. Para santri tampak tertib saat satu per satu memasuki aula tempat makan untuk mendapatkan jatah konsumsi masing-masing.

Ustadz Rasyidin sebagai Wakil Kepala Kesantrian Ma’had Tahfidzul Qur’an Ahlus Shuffah menyampaikan, pihaknya berbahagia telah menikmati berkah Ramadhan lewat program BMH tersebut yang didukung para donatur.

“Alhamdulillah, hari ini kami merasakan berkahnya, mendapatkan salah satu program Buka Puasa Berkah yang diadakan oleh BMH,” ujarnya.

“Hari ini 250 lebih santri merasakan manfaat daripada program BMH,” tambahnya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima sebanyak-banyaknya kepada para donatur BMH serta amil BMH atas program berbagi kepedulian di bulan Ramadhan tersebut.

Bukber ini merupakan program Buka Puasa Berkah BMH dengan tajuk besar yang diusung BMH selama Ramadhan 1443H yaitu “Berbagi Kebaikan dengan Zakat”, dengan tagline turunan “Kebaikanmu Hadirkan Kebahagiaan hingga Pelosok Negeri”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *