Tebar Kebaikan Buka Puasa Berkah di Beringin Raya Kota Bengkulu

WhatsApp Image 2023 04 09 at 18.50.56

BENGKULU – Senang berbinar tampak dari raut wajah orang yang melintas di depan jalan Jalan WR. Supratman No.2, Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu, Bengkulu, Ahad (9/4/2023).

Kegiatan yang digelar di depan gedung Kantor Perwakilan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Bengkulu ini berlangsung sore menjelang berbuka puasa.

Bacaan Lainnya

Staf Kadiv Prodaya Laznas Baitulmaal Hidayatullah Kantor Perwakilan Bengkulu, Novar Mandahari, mengatakan kegiatan ini digelar secara rutin untuk melayani orang orang yang akan berbuka puasa.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias sekali dan diantaranya berharap kegiatan ini dapat dilakukan berkelanjutan selama Ramadhan,” kata Novar.

Ia lantas mengungkapkan keutamaan orang yang memberikan makanan untuk mereka yang berpuasa. Dia mengatakan mereka yang memberi makan buka puasa akan mendapatkan pahala dari orang yang berpuasa.

WhatsApp Image 2023 04 09 at 18.50.53

Jaminan akan keberlimpahan kebaikan pahala dari Allah SWT itu sebagaimana dituturkan dalam salah satu hadis dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyampaikan bahwa siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut.

“Dan aliran kebaikan itu tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” kata Novar menegaskan yang menyitir bunyi hadis tersebut sebagaimana diriwayatkan oleh Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad dan dihasankan oleh Al-Hafizh Abu Thahir.

AFFANDI DEDEN

Pos terkait