Indonesia vs Guinea Disiarkan di TV Mana, RCTI Siap Siaran Langsung!

0
210

PECINTA sepakbola Tanah Air akhirnya bisa tersenyum gembira dengan adanya kepastian laga antara Indonesia yang akan berduel dengan Guinea untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

timnas u23 asia cup
Pemain Timnas U23 yang berlaga di Piala Asia 2024 di Qatar (Foto: Istimewa/ pssi.org)

Sebelumnya, publik pecinta sepakbola sempat bimbang karena pertandingan Indonesia vs Guinea tersebut disebut akan digelar secara tertutup dan tak disiarkan di televisi.

Namun, melalui berbagai komunikasi yang dilakukan oleh PSSI, laga duel hidup mati ini akhinya dapat ditayangkan live di televisi RCTI milik MNC Group.

Kepastian ini didapatkan dari pemberitaan salah satu kanal media milik MNC Group, Okezone.com, yang menyebutkan RCTI akan menyiarkan langsung laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23 pada babak playoff Olimpiade Paris 2024 itu.

“Kini, penggemar Timnas Indonesia tak perlu risau. RCTI akan menyiarkan langsung laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23 pada babak playoff Olimpiade Paris 2024. Dukungan tentu wajib diberikan bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan,” tulis Okezone beberapa waktu lalu, Senin (06/5/2024).

Seperti diketahui, kendati Indonesia harus angkat koper setelah ditaklukkan Irak di semi final dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5), Indonesia masih memiliki peluang besar untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Jika Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mampu mencukur habis Guinea dengan kemenangan, maka Garuda Muda otomatis mendapat tiket Olimpiade Paris 2024 di Grup A Olimpiade Paris 2024 A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Dikutip dari postingan Instagram komentator sepakbola Hadi Gunawan atau Bung Ahay, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga panas penuh gengsi melawan Guinea ini di Clairefontaine, Paris, pada Kamis (9/5/2024) dan akan disiarkan RCTI pada pukul 18.00 WIB. (nas/msk)