BMH Salurkan 50 Kasur untuk Kenyamanan Anak Panti Asuhan Padang Jaya Bengkulu Utara

0
820

BENGKULU — Di tengah riuh rendah kehidupan, ada secercah harapan yang selalu menyala, menebarkan sinar kehangatan di hati para anak penghafal Al-Quran di pedalaman.

fsafsf

Kali ini Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) dengan penuh kasih dan kepedulian telah menyalurkan 50 kasur untuk Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah Padang Jaya yang beralamat di Jalan Poros Desa Sidoluhur, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Novar Mandahari, Staf Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Kantor Perwakilan Bengkulu, menyampaikan bahwa distribusi kasur ini bertujuan memberikan kenyamanan dan kehangatan kepada para santri yang setiap hari menelusuri ayat-ayat suci Al-Quran.

“Dalam keremangan malam dan dinginnya angin yang bertiup, kehadiran kasur ini menjadi pelukan hangat yang menenangkan jiwa-jiwa muda yang penuh semangat menghafal firman-Nya,” kata Novar Mandahari dalam keterangannya, Kamis (1/8/2024).

Setiap helai benang yang teranyam dalam kasur ini adalah doa dan harapan dari para donatur, yang menginginkan para santri dapat belajar dengan lebih nyaman, tidur dengan lebih nyenyak, dan bangun dengan lebih semangat. Di setiap sujud mereka, terselip doa-doa tulus yang menggema hingga ke langit, memohon rahmat dan ridho dari Sang Pencipta.

Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah Padang Jaya, Ust. Nurdin Sanjaya, mengatakan dengan adanya bantuan ini, yayasan panti asuhan dapat terus melangkah maju dengan hati yang penuh syukur dan semangat yang berkobar.

689

Disamping itu para santri, dengan dukungan dari Laznas BMH dan para donatur, memiliki peluang yang lebih besar untuk mencapai mimpi-mimpi mereka. Mereka adalah generasi harapan, yang akan menjadi pilar-pilar kuat bagi agama dan bangsa di masa depan.

“Semoga Laznas BMH, melalui program-programnya, terus berusaha menebar manfaat dan membawa perubahan positif di tengah masyarakat. Setiap bantuan yang disalurkan berharap dapat memberi dampak besar bagi mereka yang menerima,” katanya.

Di atas kasur-kasur itu, para santri menyulam mimpi-mimpi mereka dengan penuh semangat. Di setiap malam, saat mereka merebahkan diri, mereka merasakan kehangatan kasih yang tidak ternilai. Dan di setiap sepertiga malam, mereka bangun dengan semangat baru, siap menuntut ilmu dan menghafal ayat-ayat suci dengan tekad yang lebih kuat.

Abdul Aziz, seorang santri berusia 13 tahun, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Dengan penuh syukur ia mengucapkan terima kasih kepada Laznas BMH dan para donatur yang dengan ikhlas telah menyalurkan kasur kepada mereka.

“Semoga BMH dan para donatur selalu diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ucap Aziz yang kini telah memiliki hafalan 4 juz Al-Quran, dengan mata yang berbinar.*/Tading Abdullah