Bahagianya LKSA Qurrota Ayun Lebong Terima Bantuan Mesin Peripheral dari BMH

LEBONG – Lelaki berbaju koko warna hitam itu tak henti hentinya menucapkan rasa syukur. “Alhamdulillah, Alhamdulillah. Terima kasih,” kata lelaki murah senyum yang bernama Ustadz Deby itu berkali kali.

Pagi itu ia menerima Kadiv Program dan Pemberdayaan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu, Fargo Ahmad.

Bacaan Lainnya

Kedatangan BMH tersebut untuk menghantarkan bantuan mesin peripheral berupa mesin cetak kertas atau printer terbaru untuk menunjang aktifitas Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) LKSA Qurrota Ayun Lebong.

“Kami menyampaikan rasa terimakasih sebesarnya kepada BMH dan donatur atas bantuan printer ini. Alhamdulillah, dengan alat kami, kami semakin terbantu dalam menunjang kegiatan LKSA, terutama dalam pengelolaan administrasi dan belajar mengajar santri,” kata Ustadz Deby yang juga pengurus LKSA Qurrota Ayun Lebong ini.

LKSA LKSA Qurrota Ayun Lebong memang berlokasi di daerah yang bisa dikata masih jauh dari akses fasilitas percetakan digital. Sehingga para peserta didik LSKA yang berada di bilangan Kampung Air Kopras, Kecamatab Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Bengkulu, merasa terbantu dengan adanya alat cetak ini.

“Ini juga memudahkan yayasan dalam keperluan cetak kebutuhan laporan, bahan ajar santri, dan sebagainya,” tandas Ustadz Deby yang mendidik sebanyak 150 anak santri di lembaga yang ia pimpin ini.

Sementara itu, Fargo Ahmad menjelaskan, Epson EcoTank L121 A4 Ink Tank Printer yang disalurkan ini tidak hanya untuk keperluan mencetak dokumen ke dalam bentuk fisik, printer ini juga dilengkapi fitur copier untuk menggandakan dokumen cetak (hardfile) dan fitur scanner sehingga dapat membantu mengubah dokumen fisik menjadi bentuk dokumen digital (softfile).*/Wijaya

Pos terkait