BMH Berikan Mesin Cuci untuk 5 Ponpes Quran di Bengkulu

WhatsApp Image 2023 06 16 at 10.04.26

BENGKULU – Santri adalah generasi pelanjut negara, bangsa, dan agama. Di pesantren mereka ditempa dan menjalani proses pendidikan yang intens dan berkelanjutan agar kelak keberadaan mereka bermanfaat untuk umat, nusa, bangsa, dan terutama bisa membahagiakan orangtua dan almamaternya.

Melihat pentingnya peran santri yang tidak saja sebagai penuntut ilmu, melainkan juga sebagai pelanjut dakwah dan pelanjut sujud sujud kita yang akan mengalirkan amal jariyah, maka sebuah kebaikan yang melampaui zaman ketika mereka dapat terhantarkan semakin dalam dalam ketekunannya menyerap ilmu agama.

Bacaan Lainnya

Hal inilah yang kemudian mendorong Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu untuk meringankan beban para santri, terutama memudahkan mereka dalam rutinitas kebersihan dan kerapihan sehingga dapat lebih fokus belajar.

Berkenaan dengan hal tersebut, Laznas BMH Kantor Perwakilan Bengkulu mendistribusikan mesin cuci otomatis kepada 5 Pondok Tahfidz Al Qur’an yang selama ini menjadi binaan.

“Bantuan ini untuk menunjang aktifitas para santri agar memudahkan mereka dalam bersih bersih dan mencuci pakaian,” kata Branch Manager Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu, Muhammad Irwan, disela sela acara penyerahan bantuan tersebut, Jum’at (16/6/2023).

Irwan menyebutkan, sedikitnya ada 5 pondok pesantren binaan BMH yang menerina bantuan mesin cuci otomatis ini. Salah satunya LKSA Arrohmah yang berlokasi di Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Muko-muko, Provinsi Bengkulu.

“Adik-adik santri ini memang sangat membutuhkan mesin cuci. Karena sering kali mereka mengalami kendala dimana mereka harus belajar, tetapi di waktu yang sama pakaian masih basah atau belum tercuci,” kata Irwan.

Oleh sebab itu, Irwan berharap, dengan adanya bantuan mesin cuci ini semakin menunjang akfititas harian mereka sebagai santri yang memang memiliki jadwal hidup yang harus teratur selama 24 jam.

Salah seorang santriwati, Siti Lathifah, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan mesin cuci ini. Santriwati yang sudah menghafal sebanyakj 5 Juz Al Qur’an ini mendoakan semoga orang orang baik yang mendonasikan bantuannya lewat BMH senantiasa dianugerahi kesehatan dan mendapatkan keberlimpahan rejeki yang barakah.

“Terimakasih kepada BMH yang telah support mesin cuci kepada kami. Semoga bapak bapak di BMH dan para donatur senantiasa dianugerahi kesehatan dan mendapatkan keberlimpahan rejeki yang barakah,” tandas Lathifah yang duduk di bangku kelas 2 SMP ini.

ABDULLAH YUSRAN

Pos terkait