BMH Gelar Buka Puasa untuk 350 santri Penghafal Al-Qur’an di Mukomuko

Hhidayatullah mukomuko

MUKOMUKO — Bukti Nyata Kebaikan yang menjadi tagline program Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) pada bulan Ramadhan 1444 ini terus meluas maslahatnya. Salah satunya Puasa Puasa Berkah yang digelar di Kabupaten Mukomuko.

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu menggelar buka puasa bersama untuk 350 santri di Pondok Tahfidzul Qur’an Hidayatullah Ipu yang beralamat di Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Desa Pulai Payung, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sabtu (1/3/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan 10 Ramadhan 1444 ini berlangsung penuh syahdu yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB dengan materi tahsinul Quran dan mendengarkan taushiah singkat menjelang berbuka puasa.

Staf Divisi Program dan Pemberdayaan (Prodaya) BMH Bengkulu, Novar Mandahari, mengatakan program berbuka puasa bersama ini juga menyasar pondok pesantren lainnya di kawasan itu.

“Semoga Allah mudahkan dan berikan keberkahan atas kebaikan kepada semua pihak yang telah terlibat mendukung program ini bersama BMH,” tandasnya.

Usai berbuka puasa, dilanjutkan shalat maghrib berjamaah. Usai santap malam, para santri kemudian bersiap siap menunaikan ibadah shalat Isya dan tarawih berjamaah.

YUSAK MARTIN

Pos terkait