Sambut Syawal dan Idul Qurban, BMH Teruskan Khidmat Kebaikan untuk Bengkulu

bmh bkl

BENGKULU – Kita baru saja melalui rangkaian ibadah Ramadhan yang diakhiri dengan shalat Idul Fitri 1444 di kediaman kita masing masing. Ada keriuhan, kegembiraan, kebersamaan, dan keharuan yang mendalam.

Tentu saja kebaikan Ramadhan tak berhenti. Kini, kita telah memasuki bulan Syawal dengan suasananya yang penuh kehangatan. Maka khidmat kebaikan terus berlangsung.

Bacaan Lainnya

Demikianlah pula yang diikhtiarkan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bengkulu. Kebaikan memang tanpa batas.

“Kami berkomitmen untuk terus melangkah, melakukan lompatan demi lompatan untuk kebaikan umat,” kata Mohammad Irwan, Branch Manager Laznas BMH Kantor Perwakilan Bengkulu dalam keterangannya, Kamis (11/5/2023).

Sukses Ramadhan dan Sukses Qurban

Irwan mengatakan, Laznas BMH telah memantapkan layanan progran selama Ramadhan dan berhasil melakukan berbagai terobosan pengkhidmatan dengan menejawantah program yang dicanangkan secar nasional yaitu “Bukti Nyata Kebaikan”.

“Selama Ramadhan lalu kita menjalankan diantaranya Ekspedisi Kebaikan Ramadhan BMH yang menyalurkan paket buka puasa dan bingkisan Idul Fitri ke berbagai tiitk di Bengkulu,” kata Irwan.

BMH berupaya menyasar kawasan rentan yang minim akses terutama pesantren dan guru ngaji yang berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar di provinsi itu.

Irwan menyebutkan, salah satu titik yang berhasil ditembus adalah Desa Karang Are. Karang Are adalah sebuah desa kecil yang berada di bawah kaki Gunung Bungkuk, Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Tidak sedikit masyarakat di sini yang telah bertahun-tahun hidup di bawah garis kemiskinan. Inilah diantara penerima manfaat dari ikhtiar Ekspedisi Kebaikan BMH, dan berbagai titik lainnya,” imbuhnya.

Ia pun berharap Iduladha pada 10 Zulhijah 1444 yang jatuh pada hari Rabu, 28 Juni 2023, pihaknya dapat kembali menyalurkan dukungan untuk masyarakat berupa hewan quran dari para agen kebaikan melalui BMH.

Pada Idul Qurban 1444 ini, Laznas BMH Bengkulu kembali membuka program Qurban bertajuk “Bukti Nyata Kebaikan” dengan menyasar target distribusi ke kawasan kawasan rentan, terpencil, pedalaman, tertinggal, terdepan, dan terluar di provinsi itu. Termasuk ke sejumlah negara yang umat muslimnya sedang mengalami kepedihan dan keprihatinan yang mendalam. Keterangan harga dan tebaran saluran dapat diunduh di sini.

Anda pun dapat berqurban secara tunai melalui rekening diantaranya yaitu Bank Bengkulu 0010106000376, Bank Muamalat 4330005289, Bank Mandiri 1790002016900, BRI Syariah BSI 1016278207, Bank BCA 128 063 5312, atau ke Bank Mandiri Syariah BSI 7014774078. Semua rekening atas nama Baitul Maal Hidayatullah.

Konfirmasi ke +6281366997799 atau langsung ke Call Center BMH Bengkulu (0736) 7313949. Atau dapat pula datang langsung ke Head Office BMH Bengkulu Raya atau klik di sini untuk maps.

JENDRY ABDI

Pos terkait