Tuan Rumah MTQ Nasional Tingkat Provinsi, Tapin Lakukan Persiapan

Hal 2 Rantau 4 klm 1

TAPIN | Kabupaten Tapin akan menjadi tuan rumah gelaran MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel yang akan diadakan pada bulan April 2024 mendatang. Pemerintah Kabupaten Tapin pun mulai mempersiapkan diri.

Hal itu terungkap dalam exspos persiapan MTQN Tingkat Prov Kalsel dipimpin Penjabat Bupati (Pj) Tapin Muhammad Syarifuddin di Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin, Selasa (2/1/2024).

Dalam rapat itu mengundang Kepala Kantor Kementrian Agama Tapin beserta jajarannya dan Ketua LPTQ Kabupaten Tapin serta Sekretaris Daerah Tapin beserta jajarannya.

Ketua LPTQ Tapin, Zainal Abidin mengatakan, bahwa dalam rapat ini ada beberapa yang dibahas terkait persiapan pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel dimana Kabupaten Tapin di percaya selalu tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Jadi yang kita bahas terkait venue, penginapan peserta dan juri, akomodasi, tranportasi peserta dan juri, logistik dan keamanan,” ungkapnya.

Karena ini hajatan ini yang datang Kontengan Kafilah dari 13 Kabupaten Kota Se Kalsel ke Kabupaten Tapin selaku tuan rumah. Oleh karenanya, akan dipersiapkan lebih awal sebelum penyelenggaraannya.

Ia berharap nantinya sebagai pelaksana kegiatan dapat menyelenggarakan dengan baik, lancar, dan aman dan semua tamu dari luar terlayani dengan nyaman.

Sementara Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, dalam persiapan MTQ ini harus dengan maksimal, karena selaku tuan rumah tentunya dapat menyelenggarakan dengan sebaik-baiknya.

“Jadi penting keterlibatan semua pihak, termasuk semua dinas yang ada,” jelasnya.

Ia mengatakan, karena berpengalaman di MTQ tingkat Nasional yang saat itu Kalsel jadi tuan rumah, semua organisasi perangkat daerah sangat terlibat.

“Termasuk dalam menyiapkan armada untuk kafilah, para dinas yang terlibat,” kata Pj Bupati yang juga menjabat Kadis Pariwisata Prov Kalsel.

Dia berharap apabila sudah tersusun kepanitiaan dan jelas sudah pekerjaannya, apabila masih ada kekurangannya agar dikoordinasikan sehingga mudah untuk mengantisipasi apa-apa yang diperlukan.

Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Prov Kalsel nantinya akan direncanakan pada Tanggal 25 April 2024 mendatang dan Kabupaten Tapin dipercaya selaku tuan rumah. (nns/ybh)

Pos terkait