Bacaleg DPD RI Sulteng Suhardi Bidik Determinasi Wirausahawan Muda

suhardi sulteng

JAKARTA – Bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Sulawesi Tengah, Suhardi, mengatakan salah satu tantangan kewirausahaan dewasa ini adalah paradigma atau mindset bisnis.

Hal itu disampaikan Suhardi saat menyampaikan sambutan dalam acara Workshop Entrepreneur digelar DPWH DKI Jakarta bekerjsama dengan Kampung Institute di Pondok Pesantren Marhamah, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2023).

Bacaan Lainnya

“Selain soal momentum, berwirausaha juga erat sekali kaitannya dengan kapasitas. Tapi kapasitas sebetulnya bisa dikondisikan selama paradigmanya benar. Jadi problem seriusnya adalah ada pada pola pikir atau mindset,” kata Suhardi.

Oleh karenanya, Suhardi mengharapkan, kegiatan yang juga diikuti oleh anak muda asal Sulteng di Jakarta ini tidak saja akan melahirkan usahawan baru tetapi juga memastikan mindset pengusaha betul betul menjelma menjadi aksi nyata.

“Terkadang memang kita terlalu dihantui oleh tantangan dan berbagai pertimbangan matematis, maka disinilah saya pikir perlunya mindset yang benar sehingga determinasi jiwa muda tak mengalami stagnasi. Tapi jika sudah melakukan langkah pertama, biasanya selanjutnya tinggal melakukan improvisasi,” kata Suhardi yang juga guru ngaji ini.

Anak pesantren yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Pemberdayaan Desa, Pesantren, dan Pembinaan Usaha Mikro Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini berharap dari acara ini akan lahir generasi muda yang mempunyai kemampuan berwirausaha.

“Sehingga dengan begitu, di negeri kita ini semakin banyak bertumbuh anak anak muda yang memiliki usaha yang tentu akan memberi daya dukung terhadap kemajuan bangsa dan negara,” kata suami Tuti Darwati ini.

Secara khusus untuk Sulawesi Tengah, kata Suhardi, acara seperti ini juga akan diselenggarakan dalam rangka membangun dan bangkitkan semangat teman teman muda di Sulawesi Tengah sehingga yang memiliki sumber daya yang melimpah dapat dikelola oleh putra putri Sulteng.

Pos terkait