Hangatnya Kebersamaan Kol Inf Rahman Ramang Bersama Rekan Bermain Tenis dengan Masyarakat

0
1214

BANTUL – Sejumlah gabungan Pers TNI bersama Club Sunday Tennis Community (STS) gelar laga persahabatan tenis yang berlangsung di Lapangan Tenis Perwira Regency, Jalan Parangtritis, Sewon, Kabupaten Bantul Jawa Tengah, Minggu (02/06/2024).

kolonel inf rahman dan masyarakat

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.30 itu berlangsung penuh riuh kehangatan. Kegiatan berlangsung dengan sangat akrab, berulang kali terdengar gelak tawa dari candaan mereka. Sejumlah emak-emak terlihat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Laga persahabatan terasa makin istimewa karena turut dihadiri oleh Kepala Pembinaan Mental Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kabintal Kostrad) Kolonel Inf H. Rahman T. Leho, M.Si.

Pada kesempatan tersebut duel tenis ini dilakukan bersama Panewu Kapanewon Banguntapan, I Nyoman Gunarsa, S.Psi., M.Psi.. Suasana pertandingan pun semakin bersemangat dan penuh kegembiraan. Masing-masing tim yang berlaga saling memperlihatkan kepiawaiannya dalam memainkan bola.

Kabintal Kostrad Kolonel Inf. Rahman T. Leho yang amat antusias menjalani laga ini mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial TNI dengan komponen masyarakat melalui sarana olahraga tenis seperti ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang bertujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh mgama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan mitra TNI lainnya.

“Hal ini agar terjalin sinergitas dalam mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh, untuk kepentingan pertahanan negara, serta membantu pemerintah dalam rangka membina karakter bangsa Indonesia sesuai dengan nilai nilai Pancasila,” kata Kabintal Kostrad yang biasa disapa Ramang oleh teman teman dekatnya ini.

Kolonel Rahman menjelaskan, dalam membangun kedekatan dengan masyarakat dapat berkomunikasi dengan berbagai cara, beberapa diantaranya melalui olahraga, seni, dan permainan traditional yang digemari oleh masyarakat.

“Dengan begitu, kedekatan TNI dan masyarakat dalam kekeluargaan semakin kuat sehingga mampu bersinergi dalam pertahanan negara,” tandas Kolonel Rahman.

bersama

Jalinan Kuat TNI dan Rakyat

Sementara itu, Suparman dari Club Sunday Tennis Community (STC), mengatakan sangat bersyukur sekali dapat melaksanakan laga persahabatan tennis bersama Pers TNI gabungan.

Melalui sarana olahraga bersama ini, kata Suparman, tidak saja akan membuat tubuh semakin sehat, segar dan prima, melainkan juga bisa menjadi wadah dalam menjalin silaturahmi yang kuat antara TNI dan rakyat.

“Alhamdulillah hari ini bisa berolahraga bersama TNI, yang tadinya merasa segan, canggung namun melebur dalam suasana kekeluargaan yang semakin akrab,” ungkap Suparman.

Dalam kesempatan laga persahabatan yang berlangsung seru ini, sejumlah satuan TNI dan masyarakat terlihat asyik memainkan kartu domino sembari mengisi waktu sebelum akhirnya masuk lapangan dan bertanding.

“Membangun bangsa yang kuat harus dilakukan secara gotong royong. Setiap elemen bangsa bersatu padu, bersinergi agar tercipta suasana yang kondusif, aman, dan nyaman,” kata Kabintal Kostrad Kolonel Inf. Rahman T. Leho terkait ajang pertandingan persahabatan ini.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi sarana dalam bertukar informasi antara TNI dan masyarakat, khususnya hal-hal yang berhubungan dengan teritorial, sekaligus sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada pimpinan TNI dalam mengambil kebijakan yang tepat di bidang teritorial.*/Adam Sukiman