Kabinetnya Gemoy, Prabowo Minta Menterinya Bekerja Efisien dan Kurangi Kegiatan Seremonial

JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto mengadakan sidang kabinet perdana untuk Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024). Dalam sidang ini, Presiden Prabowo menyampaikan sejumlah arahan penting kepada para menterinya, yang berjumlah 48 orang, ditambah dengan 12 pejabat setingkat menteri.

menteri prabowo sidang
Sidang kabinet perdana Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024 (Foto: Istimewa/ Instagram @prabowo)

Dengan gaya kepemimpinan yang langsung tancap gas, Prabowo menyampaikan beberapa poin krusial yang mesti segera ditindaklanjuti. Salah satunya, Prabowo ingatkan menterinya ngurangin kegiatan seremonial yang gak penting, karena kerja nyata lebih utama.

Bacaan Lainnya

Presiden Prabowo Subianto, pas lagi mimpin sidang kabinet perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024), langsung ngegas ngasih arahan ke para menteri buat kerja efisien. Meskipun kabinetnya jumbo alias gemoy, dia tekankan harus tetep jalanin tugas dengan penuh efisiensi.

“Yang penting, kita bekerja dengan efisien. Yang penting, kita bekerja tidak seenaknya,” tegas Prabowo dalam rapat paripurna perdana tersebut.

Nggak cuma itu, Prabowo juga minta para menteri sampai menko buat ngecek ulang alokasi anggaran APBN. Dia mau semua teliti banget soal DIPA biar setiap rupiah yang dikeluarin bener-bener efisien dan tepat sasaran.

“Saya minta semua menteri telusuri alokasi APBN. Pelajari lagi DIPA. Saya minta detail,” tambahnya, serius. (cdi/nas)

Pos terkait