Pembekalan Menteri Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang Dinilai Positif untuk Ciptakan Harmonisasi

JAKARTA – Ketua DPD Gerindra Provinsi Yogyakarta, Danang Wicaksana Sulistya menilai langkah Presiden Prabowo melakukan pembekalan Menteri Kabinet Merah di Putih sangat positif. Menurutnya, pembekalan ini akan menciptakan harmonisasi dan penguatan kerja sama lintas kementerian.

danang
Ketua DPD Gerindra Provinsi Yogyakarta, Danang Wicaksana Sulistya (Foto: Istimewa/ Nasional.news)

Diketahui, pembekalan para Menteri Kabinet Merah Putih diadakan di Akademi Militer (Akmil), Lembah Tidar, Magelang, yang berlangsung dari Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024).

Bacaan Lainnya

Agenda pembekalan Menteri Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto menuai perhatian publik karena dianggap hal baru.

“Langkah ini patut diapresiasi karena dapat membuat para menteri semakin kompak,” terang Danang seperti dalam keterangannya diterima media ini, Kamis.

“Sehingga akan mempercepat pencapaian target pemerintah sesuai visi dan misi Presiden Prabowo,” ungkap Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Lebih lanjut, Danang menegaskan bahwa pembekalan tersebut bukan merupakan upaya militeristik. “Ini adalah hal yang lumrah dan telah dilakukan di berbagai negara maju,” lanjutnya.

Danang menyebutkan, beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan Australia juga melakukan hal yang sama.

“Pendekatan semacam ini telah diimplementasikan untuk memperkuat sinergi antar-lembaga, dan hal ini tidak mengarah pada militerisme,” jelasnya.

Pembekalan ini diharapkan dia menjadi momen penting dalam memperkuat koordinasi antar-kementerian serta mendukung realisasi program-program strategis pemerintahan Prabowo. (asn/nas)

Pos terkait